Kamis, 31 Maret 2011

Kuda Lumping


Walaupun kadang menakutkan, serem, ngeri, tapi asyik juga lo gan kalo nonton pertunjukkan tarian kda lumping.
Tarian ini sebetulnya ada 3 sesi lo gan, tp waktu ntu inyong datangnya telat jadi cuma kebagian yang terakhir.
  1. Sesi pertama yaitu pertunjukkan tarian kuda lumping itu sendiri, dimana para penari mengendarai kuda tapi kuda-kudaan yang terbuat dari anyaman bambu.
  2. Sesi kedua yaitu tarian singo barong, kalau di daerah saya disebut sebagai barongan.
  3. Sesi ketiga atau terakhir atau ending atau pungkasan hehehe yaitu tarian wuru. Pada tarian ini penari ada yang kesurupan, penonton juga ada yang ikut menari bersama n kesurupan juga....
Nah itulah sekilas tentang kuda lumping dari saya gan, semoga menambah pengetahuan bagi agan maupun aganwati semua tantang budaya warisan leluhur kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar :

Mengenai Saya

Foto saya
Teranugerahkan dari cinta dan kasih kedua orang tua saya dan rahmat Dari Alloh S.W.T Seorang pria yang sudah tumbuh dewasa berasal dari keluarga yang sederhana (apa adanya). Motto hidup jadilah diri sendiri.